Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

Sabtu, 14 Januari 2012

MENJELAJAH UNTUK MENCARI DAMAI

Bacaan firman
Bacalah Yohanes 14:27; Yesaya 27:5

Pertanyaan renungan:
1. Hal apakah yang ditinggalkan oleh Yesus bagi kita? (Yoh 14:27a).
2. Mengapa kita tidak boleh gelisah dan gentar? (Yoh 14:27b).
3. Kepada siapakah kita dapat mencari damai? (Yesaya 27:5).

Dari masa ke masa, manusia berusaha mencari damai demi memberikan ketentraman dalam hatinya. Pada abad ke-19, terjadi kemajuan ilmu pengetahuan yang luar biasa, sehingga dunia ini seakan-akan aman dan damai. Peperangan yang menyebabkan banyak kehancuran telah diakhiri dengan terciptanya perdamaian di belahan dunia yang lain. Para pencetus atau inisiator perdamaian diberikan hadiah berupa nobel perdamaian untuk mengenang jasa-jasa mereka untuk menciptakan dunia yang damai. Tapi, kenyataannya apakah dunia makin damai? Tidak. Karena hati manusia yang masih kosong tidak dapat diisi dengan apapun, baik lewat prestasi tertentu atau kepintaran manusia menciptakan teknologi. Damai yang sejati hanya diberikan oleh Sang raja DAMAI yakni Tuhan Yesus. Tuhan berbicara melalui nabi Yesaya, “Kecuali kalau mereka mencari perlindungan kepada-Ku dan mencari damai dengan Aku, ya mencari damai dengan Aku!." Hanya damai yang dari Tuhan yang benar-benar sejati. Damai tidak diperoleh dari uang, sex dan obat-obat terlarang. Damai yang tidak bersumber dari Tuhan adalah damai yang palsu. Ada orang Kristen yang mencari damai palsu setelah mengecap damai dari Tuhan. Kembalilah kepada pemberi damai sejati yaitu Tuhan Yesus Kristus. Ia berkata, “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu,”(Yoh 14:27). Masihkah Anda mencari damai yang palsu?

Renungan Firman:
Apakah Anda benar-benar mengecap damai sejahtera yang dari Tuhan? Perubahan apakah yang terjadi ketika Anda kehilangan damai sejati dari Tuhan? Bagikan pengalaman Anda di komsel.

1 komentar:

  1. YOHANES
    14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
    YESAYA
    27:5 kecuali kalau mereka mencari perlindungan kepada-Ku dan mencari damai dengan Aku, ya mencari damai dengan Aku!"

    BalasHapus