Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

Sabtu, 07 Januari 2012

Dalam Batasan

Bacaan Hari ini :
2 Korintus 12:8-9, "Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku. Tetapi jawab Tuhan kepadaku: 'Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.' Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku."
_________________________________________

Ketika Anda menaruh iman Anda dalam Yesus Kristus, sebuah tanda akan dikalungkan di leher Anda yang mengatakan, "Di bawah manajemen baru."
Anda sekarang adalah milik Yesus Kristus, dan Dia tidak beroperasi pada program paruh waktu.
Bukankah ini adalah hal bagus untuk diketahui?
Tuhan tidak berkata, "Oke, sekarang Aku memiliki Greg selama enam bulan, dan iblis bisa memintanya untuk enam bulan ke depan."
Tidak terjadi demikian.
Ketika kita menaruh iman kita dalam Kristus, Dia akan masuk dan menjadi pemilik tunggal atas hati dan kehidupan kita.

Meskipun orang Kristen tidak bisa kerasukan setan, iblis dapat mempengaruhi seorang Kristen dalam tingkat tertentu.
Sebagai contoh, setan dapat menggoda dan mengintimidasi orang Kristen.
Rasul Paulus menulis, "Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri." (2 Korintus 12 : 7).
Kata "menggocoh" berarti memukul di wajah.
Jadi Paulus pada dasarnya mengatakan, "Ya, saya telah mengalami serangan iblis. Tapi ini adalah kabar baiknya: Tuhan tidak pernah akan memberikan ujian kepada Anda lebih dari yang dapat Anda tangani."

Alkitab mengatakan dalam Yakobus 2:19, "Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar."
Tentu saja, hanya karena anda percaya sesuatu, itu tidak benar-benar berarti bahwa Anda telah menyerahkan dan mempercayakan diri Anda pada hal itu.
Jelas, setan-setan berada dalam pemberontakan melawan Tuhan.

Tekanan yang dialami Paulus diizinkan oleh Tuhan dan dilakukan oleh Setan.
Jadi, Tuhan mungkin mengizinkan Iblis untuk mencobai Anda atau mengintimidasi Anda dalam beberapa cara.
Tapi ingat, Tuhan tidak akan membiarkan Anda dicobai lebih dari yang dapat Anda tanggung.
Satu-satunya hal yang akan menghentikan iblis adalah kuasa Yesus Kristus.
Dia adalah satu-satunya perlindungan.
Dia adalah yang kita butuhkan.
_________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 16-17; Matius 5:27-48
_________________________________________

Tuhan tidak akan mengijinkan Anda untuk dicobai melebihi kekuatan Anda dan Dia memberikan Anda kuasa untuk menang atas pencobaan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar