Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

Sabtu, 21 Januari 2012

MAUKAH ENGKAU SEMBUH?

Bacaan Firman
Bacalah Yohanes 5:5-6

Pertanyaan renungan
1. Berapa lamakah Anda sakit (terikat dengan dosa)?
2. Maukah Anda sembuh?

Dalam bacaan firman Tuhan hari ini, ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun sakit. Ketika Yesus melihat orang tersebut berbaring karena sakit, Yesus berkata kepada orang sakit itu, "Maukah engkau sembuh?" Banyak orang yang hari ini mengalami pengalaman seperti orang sakit ini, mereka melayani Tuhan tetapi hidupnya masih sakit dan terikat dosa. Herannya orang ini sudah sakit selama 38 tahun yang berarti terikat dengan dosa (kesombongan, kepahitan, kenajisan, cinta akan uang) dan butuh disembuhkan. Tuhan melihat ke dalam hati kita, untuk melihat hal-hal yang yang masih tersembunyi di hadapan Tuhan. Tuhan tahu berapa lama kita sakit, tapi maukah kita disembuhkan? Tetapi bagaimanakah kita bisa disembuhkan? Ada cara jitu yang telah dipraktekkan oleh ribuan orang di seluruh dunia, yaktiu “Keterbukaan adalah awal dari pemulihan. “ Sudahkah kita terbuka dan transparan dengan otoritas di dalam komsel kita? Yakobus menulis, “Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya,”(Yakobus 5:16). Mari, akui dengan rendah hati dosa yang mengikat kita agar kita didoakan dan menjadi sembuh.

Renungan firman
Berapa lamakah Anda terikat oleh dosa tertentu? Rindukah Anda untuk disembuhkan oleh Tuhan? Mintalah untuk didoakan di komsel Anda.

1 komentar:

  1. YOHANES
    5:5 Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit.
    5:6 Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?"

    BalasHapus