Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

Jumat, 13 Januari 2012

ALLAH INGIN MEMBAWA KITA SEMAKIN DEKAT KEPADANYA.

Bacaan Firman
Bacalah 1 Korintus 10:13 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Menurut firman Tuhan, seperti apakah pencobaan yang kita alami? (ayat 13a).
2. Sifat apakah yang paling menonjol dalam diri Allah? (ayat 13b)
3. Hal apakah yang akan terjadi ketika Anda dicobai? (ayat 13c).

Tidak ada seorang pun yang mau menerima atau mengalami pencobaan dalam hidupnya. Mereka yang penah mengalami pencobaanpun tidak menginginkan pencobaan itu. Pencobaan selalu memberikan tekanan dalam hidup kita, bahkan mengakibatkan hilangnya damai sejahtra dalam hati. Pencobaan atau pergumulan seringkali menghampiri kita seperti tamu yang tak diundang. Firman Tuhan hari ini memberikan jaminan pada kita bahwa pencobaan yang kita alami adalah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan kita. Yang membuat pencobaan menjadi luar biasa adalah respon kita. Kita harus tahu bahwa Allah setia dan adil, sehingga Ia tidak akan membiarkan kita terjerumus ke dalam pencobaan. Allah tahu bahwa kita menghadapi pencobaan, tetapi karena kekuatan pencobaan itu tidak melebihi kekuatan kita, maka Allah membiarkan kita menghadapinya. Allah memberikan batas tertentu agar tidak melampaui kekuatan kita. Kalimat, 'IA AKAN memberi kita jalan keluar,' mengandung syarat bahwa kita harus menanggungnya. Jadi, Allah mau membawa kita lebih dekat pada diri-Nya lewat pencobaan itu. Karena itu, kita harus bergantung sepenuhnya kepada Tuhan. Jika kita sadar bahwa pencobaan adalah sarana untuk membawa kita lebih intim dengan BAPA, maka kita harus bersyukur. Mari, gunakanlah sarana ini untuk intim dengan Tuhan.

Renungan Firman
Berapa kalikah Anda menang atas pencobaan yang Anda hadapi? Bagikan tips-tips bagaimana Anda menang atas pencobaan dengan anggota komsel Anda.

1 komentar:

  1. 1 KORINTUS
    10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

    BalasHapus