Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

Senin, 16 Januari 2012

ALLAH YANG SETIA DENGAN JANJI-JANJINYA.

Bacaan Firman
Bacalah 2 Petrus 3:9; Pengkhotbah 3:11

Pertanyaan renungan:
1. Mengapa Tuhan tidak terburu-buru untuk menggenapi janji-janji-Nya? (2 Petrus 3:9).
2. Mengapa manusia tidak dapat menyelami pekerjaan Allah? (Pengkhotbah 3:11).

Jika semua hal di dalam hidup ini dilalui dengan hati yang gembira, sukacita, bahagia dan perasaan senang, maka waktunya seakan-akan berlalu cepat. Tetapi, jikalau kita menjalani hidup ini dengan banyak tantangan dan pergumulan, maka berlalunya waktu seakan-akan lama sekali. Bagi mereka yang hidup di perkotaan, waktunya seakan-akan berlalu dengan cepat. Hanya penderitaan sajalah yang membuat waktunya berlalu dengan sangat lama. Ketika kita merasa senang, maka hari ini berubah menjadi hari yang paling singkat. Lalu, kapankah kita mempertanyakan kesetiaan Tuhan dalam hidup kita? Yaitu ketika kita mengalami pergumulan, tantangan dan persoalan hidup. Satu hal yang perlu kita pahami adalah terkadang Tuhan mengijinkan kita melewati hari-hari berkabung tersebut, agar kita menikmatinya bersama Tuhan. Ubahlah pola pikir kita dengan pola pikir Tuhan bahwa Ia mengijinkan kita melewati pergumulan tersebut, agar kita menikmatinya bersama Tuhan. Pernahkah Anda bertanya: Tuhan, mengapa saya dan keluarga mengalami sukacita dan kesenangan yang begitu lama? Karena ketika kita berjalan bersama Tuhan, maka pergumulan dan tantangan apapun akan membuat kita tetap bersukacita. Justru pergumulan membuat kita mengalami mukjizat dari Tuhan. Tuhan adalah pencipta segala sesuatu. Dia menciptakan gelap dan terang, siang dan malam, hujan dan panas. Seharusnya kita bersyukur dan berkata, “Tuhan, Engkau Baik.” Karena apa yang Tuhan janjikan pasti tergenapi. Tuhan adalah Allah yang setia dengan janji-janji-Nya. Ia menciptakan segala sesuatu indah pada waktunya.

Renungan firman:
Pernahkah Anda meragukan kesetiaan Tuhan terhadap janji-janjiNya? Bagaimana cara Anda membangun kembali iman Anda terhadap kesetiaan Tuhan? Bagikan kepada anggota komsel Anda.


1 komentar:

  1. 2 PETRUS
    3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat
    PENGKHOTBAH
    3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

    BalasHapus