Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results

Selasa, 24 Januari 2012

MATI TERHADAP DOSA

Senin, 23/01/2012 
Bacaan Firman
Bacalah Roma 6:6-11
Pertanyaan renungan
1. Apakah Anda sudah mati terhadap dosa?
2. Apa artinya mati terhadap dosa?
Pernahkah Anda melihat orang mati yang masih tergoda dengan dosa? Tentunya kita tidak akan pernah melihat hal yang seperti itu. Renungan firman Tuhan hari ini dari Roma 6:6-11, “Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa. Sebab siapa yang telah mati, ia telah bebas dari dosa. Jadi jika kita telah mati dengan Kristus, kita percaya, bahwa kita akan hidup juga dengan Dia. Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia. Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah. Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.” Apakah kita rindu untuk mengalami firman Tuhan ini di dalam hidup kita? Jika ya, maka doakan dan akuilah kebenaran firman Tuhan ini sampai roh Anda menangkap apa yang dimaksudkan oleh firman Tuhan. Ketika kita tahu tentang kebenaran, maka kebenaran itu akan memerdekakan kita dari dosa. Orang yang menyadari bahwa kekuatan untuk mengatasi godaan dosa datang dari pengenalan akan kematian, penguburan dan kebangkitan Kristus, maka kita akan benar-benar mengalami kemenangan atas dosa. Adakah dosa yang masih mengikat hidupmu?
Renungan firman
Sudahkah Anda mengalami kebenaran tentang mati terhadap dosa? Pergumulan apakah yang masih Anda hadapi untuk mengatasi dosa? Doakanlah bersama di komsel.

1 komentar:

  1. ROMA
    6:6 Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.
    6:7 Sebab siapa yang telah mati, ia telah bebas dari dosa.
    6:8 Jadi jika kita telah mati dengan Kristus, kita percaya, bahwa kita akan hidup juga dengan Dia.
    6:9 Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia.
    6:10 Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah.
    6:11 Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus

    BalasHapus